J8q1ugi5qckkvj7mym9l

Kelas Finansial - Modul 3

test




Tentang Sekolah Finansial
Selama ini, sebagian besar di antara kita diajarkan untuk sekolah dan menuntut ilmu, untuk mencari uang. Namun, tidak banyak di antara kita yang diajarkan tentang mengelola uang secara bijak. Tidak heran jika hasil survey OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menunjukkan bahwa 75% masyarakat Indonesia memiliki tingkat literasi finansial yang rendah, “belum melek finansial”. Karena itu, Sekolah Finansial by Smart Financial Wisdom hadir untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan pribadi dan keluarganya.
Sekolah Finansial (basic) akan membahas topik-topik yang cukup luas meliputi :
1. Budgeting and prioritizing
2. Basic Investments.
3. Konsep Harta

Output yang diharapkan setelah mengikuti Sekolah Finansial
1. Muncul kesadaran dan kebutuhan untuk melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan secara bijak.
2. Memahami prinsip-prinsip dasar perencanaan dan pengelolaan serta kemampuan menggunakan tools dan tips dalam melakukan pengelolaan keuangan secara harian.
3. Menyadari kebutuhan-kebutuhan prioritas dan memperjuangkan pencapaian kebutuhan tersebut dengan sumber daya finansial yang ada dan atau termotivasi untuk mencari sumber daya finansial lainnya guna memenuhi kebutuhan masa depan.






Eko P. Pratomo

Former CEO & Senior Advisor di salah satu Manajer Investasi Terbesar di Indonesia. Eko berkiprah di dunia keuangan dan investasi reksa dana lebih dari 20 tahun. Lulusan Instiutut Teknologi Bandung (ITB) dan IPMI International Business School ini sempat menimba ilmu di Delft University of Technology. Sejak 2003. Selain sebagai seorang praktisi keuangan dan investasi, Eko juga merupakan penulis beberapa buku, diantaranya “50 Financial Wisdom” dan “Berwisata ke Dunia Reksadana”.

Kurikulum Kelas