Asqnncgurggcnqyncw1q

Kelas Finansial - Modul 2

test




Tentang Sekolah Finansial
Selama ini, sebagian besar di antara kita diajarkan untuk sekolah dan menuntut ilmu, untuk mencari uang. Namun, tidak banyak di antara kita yang diajarkan tentang mengelola uang secara bijak. Tidak heran jika hasil survey OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menunjukkan bahwa 75% masyarakat Indonesia memiliki tingkat literasi finansial yang rendah, “belum melek finansial”. Karena itu, Sekolah Finansial hadir untuk mengajak masyarakat Indonesia agar lebih bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan pribadi dan keluarganya.

Sekolah Finansial (basic) akan membahas topik-topik yang cukup luas meliputi :
1. Managing Debt
2. Rencana Investasi
3. Asuransi dan Proteksi

Output yang diharapkan setelah mengikuti Sekolah Finansial (Basic)
1. Muncul kesadaran dan kebutuhan untuk melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan secara bijak.
2. Memahami prinsip-prinsip dasar perencanaan dan pengelolaan serta kemampuan menggunakan tools dan tips dalam melakukan pengelolaan keuangan secara harian.
3. Menyadari kebutuhan-kebutuhan prioritas dan memperjuangkan pencapaian kebutuhan tersebut dengan sumber daya finansial yang ada dan atau termotivasi untuk mencari sumber daya finansial lainnya guna memenuhi kebutuhan masa depan.






Mohammad B. Teguh

Teguh ialah lulusan tahun 1999 Faculty of Islamic Studies & Arabic dari Al Azhar University, Cairo, Mesir dan Post Graduated Program (Master) tahun 2017 dari Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta dalam bidang Majoring Islamic Economics. Teguh adalah seorang independent financial consultant, yang banyak memberikan edukasi dan konsultasi perencanaan keuangan pribadi dan keluarga. Saat ini Teguh juga aktif sebagai Anggota Dewan Syariah Nasional – MUI dan Dewan Pengawas Syariah di beberapa lembaga keuangan.

Kurikulum Kelas